Rabu, 07 Maret 2012

SEKEDAR TIPS DALAM SKRIPSI

Skripsi merupakan syarat seorang mahasiswa dinyatakan lulus dan menempuh jalur pendidikan strata satu dan mendapat gelar sarjana. Banyak dari kawan-kawan mahasiswa mengatakan skripsi itu ribet, lama, sulit, berat, dll.

Hal hal tersebut akan terjadi pada anda bila tidak mampu mengelola diri dan waktu dengan baik... Berbagi info dam pengalaman aja dalam menghadapi sekripsi:

Siapkan batin, mental, fisik, sarana, dan uang  Anda
Tetapkan 1 teman anda yang 1 bimbingan dengan anda sebagai acuan. Sebut saja namanya Bunga. Anda dan bunga satu dosen pembimbing, maka jika Bunga mampu di acc lebih dahulu maka anda mau tidak mau harus merasa malu dan tidak mau kalah dengan Bunga, bahkan anda harus lebih jauh 1 langkah dari teman
anda.
Tetapkan TARGET LULUS..!!
Menghadap dosen saat konsultasi berpakaianlah dengan sopan dan rapi akan membawa aura positif kepada anda dan situasi konsultasi nantinya.
Saat konsultasi jangan tegang dan hadapilah dosen anda seperti ayah atau ibu anda! Konsul anda akan lebih rileks dan menyenangkan.
Saat ada revisi langsung dikerjakan dan bila perlu besok langsung konsul lagi. Bila ini terus anda lakukan dosen anda kan senang dengan mahasiswa yang rajin dan tidak menunda pekerjaan, atau dosen anda bosan sehingga anda akan ceapat dan mudah mendapatkan ACC.
Berusaha menerima segala bentuk revisi tanpa ada rasa sakit hati dan benci kepada dosen anda..!! itu akan  merugikan anda!
Perlu menjalin kedekatan secara personal kepada dosen pembimbing..!!
Berdoa kepada Tuhan...!!! Yakin anda pasti bisa..!!

1 komentar:

  1. mantabs..
    titip jemuran basah gaan
    http://ipulut-yapzz.blogspot.com/2012/01/ngeflow.html

    BalasHapus